Download Suara Panggil Luar Walet Mp3

suara walet

Download suara panggil luar walet - Memulai bisnis budidaya burung walet tentu bukan hal yang mudah. Anda perlu memiliki dasar pengetahuan dan persiapan yang cukup terlebih dahulu sebelum memulai budidaya sarang burung walet. Persiapan utama seperti persiapan gedung / tempat budidaya, hingga persiapan speaker dan rekaman suara burung walet perlu untuk disiapkan. Untuk rekaman suara walet, Anda dapat download suara burung panggil luar walet yang banyak tersedia di internet. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum memulai budidaya sarang burung walet, diantaranya :

Download Suara Panggil Luar Walet

Mempelajari ilmu dan mempersiapkan lokasi

Sebelum memulai suatu usaha, tentu Anda perlu memiliki bekal ilmu untuk mengelola dan mengembangkan usaha Anda, termasuk dalam budidaya sarang burung walet. Hal selanjutnya yang perlu Anda pikirkan adalah mengenai lokasi yang tepat. Agar lokasi gedung walet Anda disukai dan didatangi banyak walet, sebaiknya Anda memilih lokasi dengan ketinggian 1000 mdpl dengan lokasi yang tenang dekat dengan sungai atau danau.

 

Memberikan plat alumunium untuk sarang

Anda dapat memodifikasi tempat budidaya Anda dengan memberikan plat alumunium. Plat - plat alumunium ini dapat Anda letakkan pada sudut - sudut atap. Bahan alumunium lebih disukai oleh burung walet sebagai tempat bersarang, sehingga dapat menarik lebih banyak burung walet untuk datang.

Penataan pintu masuk dan jendela

Setelah Anda mempersiapkan tempat untuk sarang walet, Anda dapat membuatkan satu pintu masuk dan beberapa jendela / lubang udara yang berada di sekeliling gedung walet yang Anda siapkan. Hal ini untuk memudahkan jalur masuk burung walet dan menjaga sirkulasi udara di dalam gedung tetap baik.

Memperhatikan kebersihan gedung walet

Hal lain yang juga tidak boleh Anda abaikan adalah kebersihan gedung walet Anda. Meskipun burung walet menyukai tempat yang lembab, bukan berarti Anda tidak perlu membersihkan kotorannya. Sebaiknya Anda tetap membersihkan kotoran walet di gedung budidaya Anda secara rutin sekitar 3 minggu atau 2 minggu sekali. Anda pun dapat menjadikan kotoran walet untuk hal lain seperti menjadikannya sebagai pupuk kandang sehingga tetap bermanfaat.

Menaruh speaker kecil

Beberapa dari Anda mungkin merasa aneh mengapa perlu menyiapkan speaker kecil untuk budidaya sarang burung walet. Tetapi speaker ini memang diperlukan untuk memutar suara burung walet sehingga membuat suasana benar - benar seperti di tempat / habitat aslinya.

Download suara panggil luar walet

Anda dapat download suara panggil luar walet untuk mengundang walet yang lewat di sekitar gedung walet Anda untuk masuk dan mungkin selanjutnya dapat tinggal dan membuat sarang di sana. Salah satu suara panggil luar walet dengan kualitas suara yang bagus dan jernih dapat Anda download di bawah ini

  1. Panggil luar walet premium 8

  2. SP. Dukaty by LG

  3. SP. Luar.wav